Senin, 27 April 2020

Ceritaku tentang Matematika

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh



Perkenalkan nama saya Fauzi Asa Walidaini, saya adalah seorang siswa kelas XI IPS 1 yang sedang mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Atas 63 Jakarta. Ini adalah blog pertama saya yang ditujukan untuk menyelesaikan tugas mata pelajaran Matematika yaitu dengan menceritakan pengalaman saya saat belajar matematika di semester 2 tahun 2020.

Di semester 2 ini saya diajarkan materi limit, turunan dan integral. Dari ketiga materi tersebut, materi yang sangat saya sukai adalah materi yang mempelajari tentang limit. Mengapa demikian? Karena materi limit menurut saya lebih sering diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Berhubung saya menekuni jurusan IPS, maka limit juga berkaitan dengan ekonomi dalam hal menghitung dan memperkirakan fungsi permintaan dan penawaran. Sedangkan dalam bidang geografi, limit juga digunakan untuk menghitung optimasi dalam industri dan kepadatan penduduk.

Tidak hanya itu, limit juga digunakan dalam ilmu pengetahuan alam. contohnya yaitu kaitannya dengan kimia, limit digunakan untuk menentukan waktu peluruhan unsur. Sedangkan dalam fisika, limit sering digunakan dalam persamaan fungsi kuadrat untuk menjelaskan fenomena gerak.

Materi limit ini sangat bermanfaat sekali bukan dalam kehidupan sehari-hari, saya sangat bersyukur dapat mempelajarinya di sekolah. Ada pribahasa yang berkata "ilmu yang bermanfaat adalah ilmu yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan juga bermanfaat bagi orang lain. Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang telah mengajarkan saya, semoga bapak-ibu guru diberikan kesehatan dan umur yang panjang serta pahala yang melimpah aamiin.

Saya rasa cukup untuk pembahasan kita kali ini tentang pengalaman saya dalam belajar matematika, semoga bermanfaat, dan terimakasih sudah membaca. Saya berharap dapat membuat blog lagi di lain hari agar dapat bermanfaat bagi orang banyak. Sampai jumpa di blog saya selanjutnya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

1 komentar:

Hiragana Katakana beserta fungsi dan contoh penggunaannya

 Minna-san, Konnichiwa Watashi no burogu ni youkoso~ Hai semuanya Selamat datang di blog saya 日本語を勉強しましょう! Nihongo o benkyou shimashou! Yuk ...